Salam

Salam, Selamat Datang di_Blog Sang Pangeran

Minggu, 28 Oktober 2012

Dosen ku...

UGM Dominasi Lomba Karya Ilmiah Pustakawan Nasional





Pustakawan UGM mendominasi perolehan juara dalam lomba penulisan karya ilmiah pustakawan berbasis kajian tingkat nasional. Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI pustakawan UGM berhasil meraih juara I dan juara II. Lomba diikuti 23 pustakawan yang merupakan pejabat fungsional pustakawan tingkat ahli dari berbagai universitas, instansi pemerintah, maupun swasta.

Adalah Sri Rumani, S.H., S.IP., M.Si., pustakawan FISIPOL yang sukses menduduki peringkat pertama. Ia berhasil menjadi juara pertama berkat mengajukan proposal penelitian berjudul “Sertifikasi Profesi Pustakawan Berbasis Kinerja Sebagai Upaya Menghadapi Era Global”. Sementara posisi ketiga diraih oleh Wiyarsih, S.IP., M.A., pustakawan FMIPA dan Maryatun, S.E., M.A., pustakawan prodi D3 Ekonomi Sekolah Vokasi. Keduanya mengajukan proposal dengan judul “Citra Diri Pustakawan di Era Persaingan Bebas”. “Pada 28 Sepetember kemarin diumumkan bahwa 2 proposal yang diajukan pustakawan UGM berhasil menjadi juara 1 dan 3. Sementara juara II diraih pustakawan dari Universitas Diponegoro Semarang. Masing-masing mendapat dana hibah 20 juta,” kata Rumani, saat ditemui di ruang kerja, Kamis (25/10).

Rumani menyebutkan proposal yang diajukan menyoroti tentang pentingnya sertifikasi profesi bagi pustakawan. Melalui sertifikasi profesi pustakawan diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja pustakawan dalam rangka menghadapi era globalisasi. “Di era pasar bebas perlu pustakawan yang memiliki kompetensi tinggi sehingga kinerjanya juga tinggi yang berimbas pada sertifikasi kompetensi,” jelas penanggung jawab perpustakaan FISIPOL ini.
Dikutip:http://www.perpustakaan.org/ugm-dominasi-lomba-penulisan-karya-ilmiah-pustakawan-nasional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar