Salam

Salam, Selamat Datang di_Blog Sang Pangeran

Selasa, 23 Oktober 2012

Tingkatkan Fungsi Perpustakaan

Batam Kota (BP)- Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam sedang berupaya meningkatkan fungsi perpustakaan yang mereka miliki, sekaligus mendorong minat baca karyawannya. Dari itu Lomba Resensi Buku yang dilaksanakan di Gedung IT Center, Batam Centre, 22-24 Oktober, diharapkan menjadi titik awal kian berkembangnya perpustakaan BP Batam.
“Dari lomba resensi ini diharapkan akan menumbuhkembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki para karyawan BP Batam dalam meresensi buku, serta untuk meningkatkan peran perpustakaan BP Batam sebagai tempat berbagai buku/dokumentasi informasi pembangunan Batam,” kata Kepala Biro Sekretariatdan Protokol Gani Lasya kepada Batam Pos, kemarin.
Lomba resensi buku bertajuk Pembangunan Batam dalam Perspektif Sejarah, merupakan salah satu rangkaian Hari Bakti BP Batam ke-41 tahun 2012. Peserta yang ambil bagian dalam lomba itu berjumlah 38 peserta yang berasal dari lingkungan BP Batam.
Ketua Panitia penyelenggara Wahyu Suci Rahayu mengatakan, penilaian yang diberikan meliputi orisinilitas bahan penulisan, analisis buku serta analisis bahasa yang digunakan oleh peserta lomba.
Juri pada lomba resensi ini berasal dari Perpustakaan Nasional (Martini), Batam Pos (M. Iqbal), dan Pustakawan BP Batam (Sulasmono).
Pemenang lomba resensi ini akan memperoleh hadiah, diantaranya mengunjungi beberapa perpustakaan perguruan tinggi terkemuka, seperti Perpustakaan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) di Yogyakarta, Perpustakaan Nasional RI dan LIPI Jakarta, serta perpustakaan Soeman H.S di Pekanbaru.(ros)
Dikutip dari BATAM POS 24 oktober 2012 dan tulis kembali oleh Gunawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar